Pada hari-hari awal Internet, spammer terutama ditargetkan newsgroup di USENET, sistem konferensi online. Ini adalah newsgroup yang diselenggarakan sebagai forum untuk membahas topik-topik tertentu. Sebagai sistem pesan elektronik canggih, itu dimungkinkan praktek Pertukaran - posting pesan yang sama persis ke beberapa newsgroup dan forum online lainnya.
Spammer cepat untuk mengadopsi Pertukaran sebagai alat perdagangan mereka. Sekarang, mereka bisa mengirim pesan elektronik yang sama untuk ribuan anggota newsgroup pada satu waktu. Tidak hanya bisa mereka menargetkan audiens yang lebih besar dengan satu posting, tetapi mereka juga tidak perlu membedakan antara kepentingan dan fokus dari forum individu yang mereka ditargetkan. Terlebih lagi biaya mereka apa-apa untuk spam newsgroup tersebut.
Sebagai email menjadi modus yang semakin meluas komunikasi, spammer mengalihkan fokus mereka penonton besar yang tersedia untuk mereka. software email massal segera menjadi alat penting lain dari perdagangan mereka, karena mereka mulai menggunakan aplikasi ini untuk mengirim email sampah ke ribuan penerima tidak mau.
Industri spam juga mengadaptasi teknologi internet yang tersedia untuk menciptakan "Spambot". Sebuah spambot adalah sebuah program otomatis yang akan rove internet, "panen" alamat email dari posting newsgroup dan dari situs-situs lain. Secara harfiah mengumpulkan ribuan alamat email dalam satu jam. Ini dikompilasi ke milis massal dengan yang spammer bisa ribuan korban pada suatu waktu.
Praktek mengirimkan diminta, tidak diinginkan email sampah dan sampah posting kemudian disebut "spam." Istilah ini umumnya diyakini telah diturunkan dari sebuah drama komedi komedi Inggris oleh Monty Python, di mana restoran menyajikan setiap makan dengan sisi spam. Sebagai pelayan menekankan untuk pasangan ketersediaan spam dengan setiap hidangan, sekelompok pelanggan Viking pecah dalam lagu, bernyanyi "SPAM, SPAM, SPAM ... indah SPAM! SPAM indah!" dalam paduan suara keras. Pada 80-an, istilah diadopsi untuk merujuk pada email sampah dan posting, dan nama terjebak.
Awal, insiden yang paling banyak dikenal dari spamming komersial tanggal kembali ke tahun 1994. Ini melibatkan dua pengacara yang spammed USENET untuk mengiklankan layanan mereka sebagai pengacara imigrasi. Mereka kemudian diperluas upaya pemasaran mereka untuk memasukkan email spam. Insiden ini sering disebut sebagai "Green Card Spam."
industri jahat ini telah berkembang di pesat. Hari ini, lebih dari setengah dari triliun-plus email yang dikirim dan diterima adalah spam. Awalnya, spam umumnya iklan-terkait email. Dalam tahun-tahun terakhir, bagaimanapun, tanaman kejam dari spammer telah muncul, yang mengirimkan spam mereka dengan tidak kurang dari berbahaya dan / atau maksud kriminal. Beberapa mengirimkan spam yang mengandung virus atau kode berbahaya. Lainnya merancang penipuan dimaksudkan untuk menipu Anda dari uang Anda. Dan kemudian ada orang-orang yang fokus pencurian identitas.
Jinak atau berbahaya, komersial atau pidana - spam telah mengubah cara kita berkomunikasi secara elektronik, dan akan terus melakukannya dengan baik dalam waktu dekat dan sangat mungkin di luar. Spam telah menjadi kenyataan biasa, meskipun tidak diinginkan, kehidupan online.